Bacasaja.info Di palang pintu Dukuh Kalisalam Desa Kalibagor Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Sabtu (20/3). Pengendara sepeda motor dilaporkan meninggal dunia tersambar Kereta Api Bandara YIA di Perlintasan Kereta Api.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Tugiman, pengendara sepeda motor diketahui berinisial AG (30) warga Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jabar.

“Korban mengalami luka cukup serius, sehingga meninggal dunia di tempat kejadian,” jelas Iptu Tugiman.

Keterangan sejumlah saksi, sekitar pukul 10.30 WIB, korban saat itu tengah menyebrang melalui perlintasan Kereta Api dengan Palang Pintu manual tanpa penjaga.

Diduga tanpa memperhitungkan dan jarak kereta, korban langsung menyebrang sedangkan Kereta Api sudah dekat melintas dari arah barat ke timur.

Dekatnya jarak, Kereta Api yang dimasinisi oleh Riyono (31) seketika menabrak pengendara sepeda motor.

“Di perlintasan itu memang ada paling pintu kereta, namun manual. Warga yang akan menyebrang, membuka dan menutup sendiri. Kemungkinan korban saat itu kurang hati-hati,” ungkap Iptu Tugiman.

Akibat kejadian itu, sepeda motor korban terpental hingga 50 meter. Tubuh korban terseret jauh hingga Desa Pekunden Kecamatan Kutowinangun.

Tak ingin kejadian serupa terulang, Iptu Tugiman mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada saat melintas di perlintasan KA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here