bacasaja.info Di Masjid Jami Baitussalam di Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Salat Jumat Keliling (Jumling) yang dirangkaikan dengan Program Warung Jumat, (26/3/2021).

Sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, kegiatan Jumling dan Warung Jumat dilaksanakan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sehingga dengan demikian, pesan-pesan kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan dapat disampaikan dan diterima dengan baik.

“Kami menyampaikan pesan kamtibmas dan imbauan terkait Covid-19 yakni pentingnya melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani yang memimpin kegiatan itu.

Dedy mengingatkan masyarakat agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Larangan itu, kata Dedy, sebagai upaya agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.

Dedy juga meminta masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan.

“Kami mengimbau kepada warga agar di masa pandemi ini untuk selalu menjaga kesehatan kita dan keluarga,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Dedy mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan. Sehingga diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas dan situasi senantiasa kondusif.

“Jangan lupa kita menjaga lingkungan kita agar tetap aman sehingga kita bisa menurunkan tingkat kriminalitas di wilayah,” tuturnya.

Usai Salat Jumat, Dedy memimpin program Warung Jumat. Pada kegiatan ini, Polresta Tangerang Polda Banten memberikan bantuan beras kepada jompo yang berada di sekitar masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here