Dalam waktu yang tidak terlalu lama dan bisa dikatakan sangat cepat, pihak kepolisian berhasil ungkap identitas pelaku Bom bunuh diri di depan Gereja kota Makassar

Jenderal Polisi Listo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Polisi Berhasil Mengungkap Idenitas Pelaku meninjau langsung lokasi kejadian aksi bom bunuh diri di depan pintu gerbang Katedral Makassar.

Dari hasil aksi pengeboman tersebut, Listyo menegaskan, jumlah korban yang meninggal sebanyak dua orang, yakni pelaku aksi bom bunuh diri dan 19 orang sisanya luka-luka. Mereka adalah anggota jemaat gereja.

Salah satu terduga pelaku serangan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, hari Minggu 28 Maret 2021, oleh Polri disebut “berinisial L yang punya kaitan dengan orang-orang yang melakukan serangan di Jolo, Filipina selatan”.

Foto : pelaku bom bunuh diri makasar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas salah satu pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Satu pelaku yang berhasil diidentifikasi berinisial LL. Sementara satu pelakuHadi Tjahjanto lainnya masih dalam penyelidikan. “Inisial pelaku sudah kita dapatkan LL,” ujar Listyo di lokasi kejadian, Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021

Listyo mengatakan pelaku merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). “Mereka adalah bagian dari kelompok beberapa waktu lalu dari kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang kami amankan,” katanya.

Jenderal polisi bintang empat itu mengatakan kedua pelaku itu juga bagian dari kelompok Daro. Listyo menerangkan Daro merupakan pelaku yang pernah melakukan aksi teror di Jolo, Filipina.

Foto : pelaku bom bunuh diri makasar

“Kelompok Daro pelaku yang beberapa waktu yang lalu kita Amankan.Kelompok ini bergabung terkait yang pernah melakukan kegiatan bom di Jolo (Filipina),” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung lokasi bom bunuh diri di Makassar. Keduanya saat ini sedang meninjau kondisi Gereja Katedral Makassar.

rombongan Panglima TNI dan Kapolri tiba di lokasi bom bunuh diri. Lokasi yang pertama ditinjau adalah tempat terduga pelaku meledakkan diri. Setelahnya mereka masuk ke dalam Gereja Katedral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here