bacasaja.info Demi kemajuan penjagaan seluruh mako yang di kepemimpinannya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) pemeriksaan atau pengecekan penjagaan di kantor atau markas kepolisian, Senin (29/3/2021). Dalam kegiatan itu, Wahyu mengecek kesiagaan penjagaan di Mako Polresta Tangerang dan Polsek Pasar Kemis.

Wahyu menyebut, telah menyampaikan atensi agar personel piket di sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) menggunakan rompi dan helm baja.

“Ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi,” ujar Wahyu.

Wahyu juga memerintahkan agar gerbang ditutup dengan posisi terkunci bila sudah memasuki jam 9 malam. Hal itu, kata Wahyu, sebagai bentuk antisipasi adanya orang tidak dikenal yang menerobos masuk ke areal kantor Kepolisian.

Dikatakan Wahyu, penjagaan itu bukan sekadar sikap reaktif atas peristiwa bom di Makasar. Melainkan, sikap siaga yang mengabaikan potensi ancaman yang ada.

“Tentu kami tidak boleh underestimate. Keselamatan personel juga hal yang utama,” terangnya.

Terkait hal itu, orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini memerintahkan agar personel jaga yang menggunakan senjata laras panjang untuk memastikan senjata dalam kondisi layak pakai. Selain itu, senjata juga mesti dipastikan berisi 10 amunisi.

“Senjata laras panjang harus dalam keadaan siap. Amunisi sebanyak 10 butir, 7 butir hampa dan 3 butir tajam,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here