bacasaja.info Kali ini Pemimpin Polresta Malang Kota KBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H menghadiri peresmian kantor UPT pelatihan Dinas koperasi dan UKM di kota malang dan yang meresmikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/03/2021).

Peresmian kantor UPT pelatihan Dinas koperasi dan UKM di kota malang ini juga di hadiri berbagai pejabat pejabat tinggi, dan di Gedung 4 lantai yang berlokasi di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang itu langsung diresmikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan juga Wali Kota Malang, Sutiaji.

Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H berharap gedung yang bediri di atas lahan seluas 2,5 hektare tersebut bisa berdampak positif pada pertumbuhan pembangunan khususnya di wilayah Kedungkandang, Kota Malang.

Dengan demikian, diharapkan mampu mendorong Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) Kota Malang yang saat ini mencapai 81,45 dan tertinggi kedua di Jawa Timur.

“Semoga semakin hari semakin kuat, jembatan Kedungkandang telah berdiri, ke depan akan di bangun alun-alun Kedungkandang, dan fasilitas-fasilitas di Kedungkandang akan kami kuatkan,” Terang Leonardus Simarmata

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah juga mengapresiasi pesatnya pertumbuhan industri kreatif di Kota Malang, “Industri kreatif, di Malang ini luar biasa, kalau mereka start up-start up tertinggi di Jawa Timur juga di Malang,” sambungnya.

Ke depan, ia berharap dengan dibangunnya Gedung UPT Pelatihan mampu menjadi penguat semangat, jejaring, dan skill, sebagai lompatan strategis bagi UMKM di Jawa Timur. Mengingat 56,94% tulang punggung PDRB Jawa Timur diperankan oleh UMKM, Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here