Bacasaja.info  — Polres Sidrap kedatangan tamu dari Puslitbang Polri (Pusat Penilitian dan Pengembangan Polri), Rabu pagi (31/04/2021).

Rombongan tim Puslitbang Polri ini di pimpin langsung oleh ketua tim Kombes POL. Drs. Yasimman yang diterima dan disambut oleh Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi,SIK, yang didampingi Waka Polres Sidrap Kompol Ishak Ifa serta para pejabat utama, Perwira dan Bintara serta ASN.

Hadir juga ikut menyambut hangat
Ketua KNPI Sidrap, serta tokoh Agama, toko Adat dan tokoh Masyarakat setempat.

Sementara Tim Penelitian Puslitbang Polri terdiri dari 4 orang yaitu Kombes Pol Drs. Yasimman (Ketua Tim), AKBP Haryono (anggota), Penda Muzzar Kresna S.E, (anggota) serta Penata Triyanti, S.E (anggota).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji wahyudi, menyampaikan rasa bangga dan rasa syukurnya bahwa terpilihnya Polres Sidrap jadi kunjungan giat oleh Puslitbang Polri dimana hanya ada 6 Polres yang di jadwalkan masuk nominator dan salah satunya Polres Sidrap.

“Kami jajaran Polres Sidrap sangat bangga dan bersyukur atas kunjungan ini, dan perlu disampaikan kepada tim bahwa jumlah personil Polres Sidrap keseluruhan ada 460 orang anggota, (Perwira dan Bintara) yang tersebar di 8 Polsek di 11 Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Sidrap” paparnya.

Selain itu, Kapolres juga, menjelaskan jika kondisi Mako Polres Sidrap saat ini sedang melaksanakan renovasi besar, yang mana sebelumnya jika terjadi hujan deras, kantor Mapolres tergenang air cukup tinggi sehingga sangat menganggu aktifitas pelayanan.

“Alhamdulillah, saat ini sudah sedang berjalan pembangunan renovasi Mako Polres Sidrap dan tidak lama lagi akan selesai,”lontar Kapolres AKBP Leonardo Panji Wahyudi dihadapan tim dan undangan lainnya.

Kemudian ditempat yang sama, Ketua Tim Puslitbang Polri oleh Kombes POL. Yasimman, mengatakan Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

“Dalam hal ini, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi,”ungkapnya.

Yasimman menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat Sidrap yang sempat hadir dalam kegiatan ini yang dimana memberikan kepercayaan kepada Polri khususnya Polres Sidrap.

Pada Kesempatan itu juga,  Yasimman memaparkan tujuan kegiatan Puslitbang Polri bahwa dalam rangka mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian, melaksanakan penelitian tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polr” TA 2021, di wilayah Polda Sulsel dan jajaranya khususnya Polres Sidrap.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan penelitian tersebut adalah untuk menganalisis,memperoleh data, fakta, dan informasi, serta masukan dari publik terkait dengan Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polri, khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Sabhara,”lontarnya.

Sementara masuknya 6 Mako Polres dijajaran Polda Sulsel, termasuk Sidrap sebagai nominasi Puslitbang membawa harapan besar masyarakat Sidrap, jika Polres Sidrap sudah menjalankan fungsi dan pelayanannya dengan baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here