bacasaja.info Pemimpin Kepolisian Polresta Tangerang kota Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Baqin, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, (2/4/2021).

Pada kesempatan itu, Wahyu mengingatkan jemaah Salat Jumat agar senantiasa waspada dengan adanya kelompok radikal atau kelompok yang memiliki pemahaman ekstrem.

“Berkaitan dengan situasi saat ini di mana masih ada kelompok paham radikal, tentu masyarakat agar waspada,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, masyarakat harus mewaspadai gerakan kelompok radikal yang eksistensinya bisa sangat membahayakan. Wahyu mengaku akan meningkatkan komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menghalau paham radikal.

“Apabila masyarakat mengetahui ada kelompok yang paham ekstrem agar dilaporkan ke 3 pilar bisa Babinsa, Babinkamtibmas, ketua RT/RW atau kades dan lurah”, terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Selain itu, seperti biasanya Wahyu juga menyampaikan imbauan agar jemaah terus konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Wahyu berharap, dengan masif dan rutinnya masyarakat diingatkan, kesadaran masyarakat untuk tertib protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas dapat semakin meningkat.

“Karena kunci kesuksesan penanganan Covid-19 adalah disiplin,” tambahnya.

Wahyu kemudian menjelaskan, kegiatan atau Program Jumling merupakan implementasi dari Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here