bacasaja.info Diawal Perayaan Paskah tahun 2021 di kota kendari kondusif, hal itu merupakan salah satu peran Kapolda Sultra Kendari – Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra bersama Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, melakukan pengecekan kesiapan personel yang bertugas melakukan pengamanan Gereja di Kota Kendari, Minggu (4/42021).

Dari berbagai macam Pantauan media online kapolda Sultra bersama rombongannnya berkeliling mengunjungi Gereja yang ada di Kota Kendari untuk memastikan aman.

Dalam pengecekan itu, Irjen Pol Yan Sultra menyempatkan diri berinteraksi dengan personel Polisi dan anggota TNI memberikan dukungan dalam bertugas.

Diketahui, Kapolda Sultra yang didampingi Kapolres Kendari terus intens melakukan pemantauan kesiapan personel pengamanan Gereja dalam dua hari berturut-turut.

Tercatat, ada sebanyak 54 Gereja di Kota Kendari yang saat ini mendapat penjagaan dan pengamanan dari aparat Kepolisian dan TNI. Personel pengamanan itu terdiri dari Polda Sultra,pasukan Brimob dan TNI yang bersenjata lengkap.

Pengamanan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian dan TNI di Gereja itu, sebagai bentuk antisipasi mencegah ancaman teror dan memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani yang menjalankan ibadah.

Hingga hari ini Minggu (4/4/2021), aparat Polda Sultra dan TNI masih melakukan pengamanan ketat terhadap 41 Gereja yang melaksanakan Hari Paskah di Kota Kendari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here