Kapolresta Tangerang Turun lansung untuk memberikan himbauan agar jamaah yang mengikuti Prosesi pemakaman tetap taati Protokol Kesehatan

Wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Abuya Turtusi atau akrab disapa Abuya Uci menjadi duka mendalam bagi setiap kerabat, rekan hingga para jemaahnya.

Sejak diumumkan wafatnya beliau, para kerabat hingga jemaah pun langsung mendatangi pondok pesantren tersebut yang berada di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Namun, melihat kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, pihak Polres Kota Tangerang pun langsung melakukan patroli imbauan bagi setiap warga yang ada di lokasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Antisipasi kerumunan, kita berjaga di lokasi, sekaligus melakukan imbauan kepada masyarakat yang datang untuk tetap menjaga protokol kesehatan, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Selasa, (6/4/2021).

Tidak hanya melakukan patroli dilokasi, ia juga menggerakkan anggotanya untuk meminta agar masyarakat menggelar doa atau pengajian dilingkungan masing-masing.“Kita juga minta masyarakat lebih baik doa bersama dan solat goib di masjid atau mushalla lingkungan masing-masing, tidak perlu datang ke lokasi, karena dikhawatirkan terjadi kerumunan,” ujarnya.

Diketahui, Abuya Uci menghembuskan nafas terakhirnya pukul 05.30 WIB. Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab beliau meninggal dunia, serta kondisi kesehatannya yang terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here