Bacasaja.info  —  Bhabinkamtibmas Kelurahan Empagae dan Desa Aka akae Aiptu Haryudin melaksanakan shalat dhuhur berjamaah di mesjid Nurul Islam Lingkungan 2 Empagae, kamis siang (8/4/2021).

Usai laksanakan shalat, mantan Kasi Humas Polsek Maritengngae Polres Sidrap ini memperkenalkan diri pada warga atau jamaah shalat dhuhur.

“Sebelumnya saya haturkan permohonan maaf karena mengambil waktunya sebentar, saya Bhabinkamtibmas yang baru di Kelurahan Empagae ini” ucapnya.

Selanjutnya dirinya menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan surat edaran nomor 3 tahun 2021 tentang panduan pelaksanaan ibadah ramadhan dan idul fitri 1441 H/2021 M.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan shalat tarwih, witir dan shalat lima waktu lainnya di mesjid namun itu dibatasi oleh aturan protokoler kesehatan” tuturnya.

Haryudin menambahkan bahwa beda dengan tahun lalu yang mana shalat tarwih umumnya dilaksanakan di rumah, tahun ini bisa beribadah dan berbuka puasa di mesjid tapi harus menerapkan protokoler kesehatan.

“Tentunya kita bersyukur dengan kebijakan pemerintah ini tapi lebih penting lagi kita harus patuhi prokes yaitu tetap mengenakan masker, shaf shalat jaraknya dijaga, kemudian di pintu masuk mesjid disediakan perlengkapan cuci tangan” himbaunya.

Menurutnya dalam Surat Edaran Menteri Agama juga tercantum pembatasan jamaah yang bisa laksanakan shalat tarwih ataupun ibadah lainnya yaitu 50 persen dari kapasitas mesjid.

“Saya harap juga warga membawa sendiri alat perlengkapan shalat dari rumah, seperti sajadah ataupun mukena” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here