bacasaja.info Di wilayah hukum Polrestabes Surabaya menjelang ramadhan Selasa 13 April 2021 telah dilaksanakan Press Release hasil Operasi Sikat Semeru 2021 oleh Polrestabes Surabaya serta Polsek Jajaran dengan sasaran penanggulangan kejahatan curas, curat, curanmor, penyalahgunaan sajam, senpi, handak, peredaran miras dan narkoba serta pemberantasan premanisme yang meresahkan masyarakat guna menciptakan kondusif kamtibmas wilayah Surabaya.

Press release dan pemusnahan BB Miras dipimpin oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir S.I.K., M.T.C.P didampingi oleh : Sekretaris Daerah Kota Surabaya Ir. Hendro Gunawan, Danrem 084/ Bhaskara Jaya Surabaya, Kajari Kota Surabaya, Ka PN Kota Surabaya dan Kejari Perak , Ketua MUI Kota Surabaya, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKB Oki beserta Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.

Dari hasil ungkap itu, polisi menyita sekitar 4696 botol miras yang dimusnahkan, Selasa (12/4/2021).

“Selain miras, ada pula premanisme yang kami lakukan pembinaan, sekitar 2255 kasus, dimana 2023 orang kami lakukan pembinaan,” ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir, Selasa (13/4/2021).

Rangkaian operasi cipta kondisi itu dilakukan kepolisian menjadi tiga bagian, yakni Operasi Pekat, Operasi Keselamatan, dan operasi ketupat pada H-7 hingga H+7 Idul Fitri nanti.

“Upaya kepolisian ini bersama tiga pilar, pemkot dan TNI, tentu biar warga bisa tenang dan nyaman saat beribadah di bulan suci Ramadan,” imbunnya.

Selain itu,Isir juga berpesan agar komunikasi bersama lintas institusi dengan melibatkan warga bisa terjalin baik guna mewujudkan keamanan,ketertiban dan kenyamanan masyarakat di Surabaya.

“Kami sadari tidak bida sendiri. Peran serta pemerintah kota, TNI dan masyarakat adalah kunci untuk dapat mewujudkan kamtibmas secara maksimal di kota Surabaya tercinta ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here