bacasaja.info Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (21/04/2021) pukul 16.00 WIB, Ketua Ranting PSHT dan Pagar Nusa Kecamatan Mulyorejo mengunjungi Mako Polsek Mulyorejo.

Kedatangan rombongan perguruan silat beserta pengurusnya itu, mendapat sambutan hangat dari Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K.

Dalam sambutannya, AKP Ardi, sapaan lekat Kapolsek Mulyorejo mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturrahmi Ketua beserta pengurus perguruan PSHT dan Pagar Nusa Ranting Kecamatan Mulyorejo.

“Saya berharap agar kedua perguruan pencak silat ini bisa menjaga keamanan dan kertertiban di wilayah Mulyorejo, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tutur perwira lulusan Akpol Tahun 2010.

Untuk mempererat hubungan yang sudah berjalan dengan baik tersebut, Kapolsek Mulyorejo berharap kepada kedua perguruan pencak silat itu agar tidak segan-segan menyampaikan kendala ataupun permasalahan yang lain.

“Saya persilahkan, Polsek Mulyorejo sangat terbuka. Apalagi kritik dan saran yang membangun agar wilayah hukum Polsek Mulyorejo tetap terjaga kondusifitas kewilayahannya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Kecamatan Mulyorejo Dalik Winarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., atas terselenggaranya acara silaturrahmi ini.

“PSHT sangat mendukung jajaran Kepolisian, khususnya Polsek Mulyorejo dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Dalik Winarto.

Selama ini, PSHT dan Pagar Nusa Kecamatan Mulyorejo selalu damai, berdampingan, serta tidak pernah ada permasalahan. “PSHT akan selalu siap membantu dan bergabung apabila dibutuhkan,” tegasnya.

Senada, Ketua Ranting Pagar Nusa Kecamatan Mulyorejo Pujianto mengatakan, terima kasih atas diselenggarakannya acara silaturrahmi tersebut. Sehingga dapat menjadi wadah komunikasi antara Polsek Mulyorejo dengan organisasi pencak silat yang ada di wilayah Mulyorejo.

“Pagar Nusa dan PSHT Mulyorejo tidak pernah ada masalah, kami saling menghormati dan terus berkomunikasi,” ungkap Pujianto.

“Kami juga menyatakan kesiapan apabila tenaga warga Pagar Nusa dilibatkan dalam kegiatan menjaga situasi kamtibmas bersama Polsek Mulyorejo,” pungkasnya.

Di akhir acara silaturrahmi, Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., memberikan tali asih berupa sembako kepada kedua perguruan pencak silat PSHT dan Pagar Nusa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here