bacasaja.info Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dikibarkan di air terjun Tumburano. Senin, 17 Agustus 2020, Pengibaran bendera merah putih dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Wawoni.

Momen perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia tahun ini nampak sangat dimaknai oleh sejumlah mahasisa asal Kecamatan Wawonii Barat (Wabar) Konkep.

Betapa tidak, dari sekitar 80 meter ketinggian air terjun Tumburano hampir setengah dari ketinggia itu sukses di bentangkan walau sebagain mahasiswa itu mesti memanjat di tebing batu untuk mengibarkan bendera merah putih.

Ketua panitia perayaan HUT RI ke 75, Hendrawan mengatakan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di objek wisata unggulan Wawonii sebagai langkah untuk kembali membangkitkan semangat nasionalisme kepada generasi penerus bangsa untuk selalu mencintai dan melindungi bangsa ini.

“Kegiatan ini untuk menunjukan kepada kita (para mahasiswa) bahwa sebagai generasi wajib untuk tetap mencintai bangsa ini. Selain itu, kita juga harus selalu mengingat dan mengenang para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memerdekakan negeri ini,” kata Hendrawan.

Mahasiswa Jurusan PAI di UMK itu bilang, pihaknya melaksanakan perayaan hari kemerdekaan Indonesia di objek wisata unggulan Wawonii ini juga sebagai upaya gerakan mahasiswa dalam mempromosikan objek wisata alam di Wawonii.

“Selain merayakan HUT RI ke 75 di wisata alam ini. Kami juga mahasiswa yang tergabung dalam pegiat wasata alam Wawonii melakukan baksos dengan membersihkan sampah bekas pengunjung,” tambahnya.

Oleh karenanya Hendrawan menghimbau kepada seluruh pengunjung wisata air terjun Tumburano agar menjaga kebersihan sekitar kawasan wisata.

“Jangan datang hanya untuk menikmati jeindahannya lalu sampahnya diserakan sembarangan. Begitu juga bangsa ini kita tidak hanya menikmati hasil dari perjungan para pahlawan kemerdekaan, tetapi kita sebagai generasi wajib untuk tetap penuh semangat dalam menjaga bangsa ini,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here