bacasaja.info Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir sudah resmi mengukuhkan Polsubsektor Gunung Anyar menjadi Polsek Gunung Anyar. Dalam kegiatan pengukuhan tersebut turut serta hadir dari PJU Polrestabes Surabaya, Danramil, dan perwakilan dari Kelurahan Gunung Anyar , Sabtu (24/4/2021).

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada walikota Surabaya karena telah mendukung penyiapan – penyiapan organisasi khususnya organisasi polsek yang ada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, yang pada kesempatan ini adalah Polsek Gunung Anyar, dan kemudian kedepannya juga giliran di wilayah Sambikerep yang akan diresmikan juga Polsek Sambikerep”, kata Isir.

Polsek Gunung Anyar ini masuk tipe D, tidak seperti Polsek lainnya. Kemudian, untuk fungsi penegakan hukum Polsek Gunung Anyar belum memenuhi syarat. Karena lebih ke arah peningkatan Harkamtibmas untuk melayani masyarakat. Jumlah personil juga tidak banyak seperti di polsek lain, di Polsek Gunung Anyar sendiri hanya ada 18 personil yang kedepannya pasti akan dikembangkan khusus untuk penegakan hukum di wilayah Gunung Anyar.

Untuk tipe polsek tersebut dari tipe D nantinya akan berkembang ke tipe yang tinggi sesuai dengan perkembangan dinamika warga di wilayah gunung Anyar Surabaya. Ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang kolaboratif sehingga dapat terbentuk pelayanan masyarakat di Gunung Anyar.

Pengukuhan Polsek Gunung Anyar ini merupakan bagian dari transformasi Polri yang presisi. Tranformasi tersebut sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Tranformasi Organisasi, Transformasi Pelayanan Publik, Transformasi Operasional, dan Transformasi Pengawasan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada Walikota Surabaya dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya yang telah mendukung pada proses transformasi ini”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here