bacasaja.info Gerak cepat jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria berinisial Z (27), Minggu (25/4/2021). Z dibekuk lantaran kedapatan mencuri sepeda motor seorang warga yang sedang melaksanakan Salat Tarawih di Mushola Al-Kamal, Kampung Pasir Gatot, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Z berhasil dibekuk karena pada saat warga melaksanakan Salat Tarawih, Tim Reskrim Polsek Cisoka sedang melaksanakan kegiatan Polisi Patroli Saat Magrib dan Tarawih (Pos Mata).

“Ini salah satu fungsi Program Pos Mata yakni mengamankan dan mengantisipasi tindak kriminalitas saat warga melaksanakan ibadah Salat Tarawih,” kata Wahyu.

Wahyu kemudian menerangkan kronologis peristiwa itu. Kata Wahyu, korban adalah seorang perempuan berinisial N (36). Korban memarkir motor di sekitaran musola. Saat korban melaksanakan salat, terdengar suara motor dihidupkan.

“Korban langsung melihat ke arah luar musola dan melihat sepeda motor miliknya sudah dibawa pelaku,” terang Wahyu.

Korban langsung berusaha mengejar dan meneriaki pelaku. Warga lainnya pun turut berusaha mengejar. Pada saat pengejaran itu, anggota Reskrim Polsek Cisoka yang sedang patroli melintas di lokasi.

“Petugas kemudian ikut mengejar dan berhasil menangkap tersangka,” tutur Wahyu.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka untuk kepentingan penyelidikan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Pada kesempatan itu Wahyu mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada. Sebelum melaksanakan ibadah Salat Tarawih, kata Wahyu, pastikan rumah dalam kondisi terkunci apabila ditinggalkan kosong. Selain itu, pastikan kendaraan diparkir di posisi aman dan terpantau dan dikunci ganda.

“Mari sama-sama waspada dan kami dengan berbagai program kami salah satunya Pos Mata akan selalu berpatroli mengamankan masyarakat,” pungkas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here