bacasaja.info Sosok Wali Kota Surabaya yang baru Eri Cahyadi menegaskan Presiden Joko Widodo segera meresmikan pusat Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Benowo, 6 Mei 2021.

“Jadi, kali ini saya cek kesiapannya karena Insya Allah tanggal 6 Mei 2021 akan diresmikan oleh Pak Presiden,” ujar Eri, Senin (3/5).

Seluruh kesiapan PSEL, kata dia, saat ini tengah dicek sebelum diresmikan presiden.

Beberapa cat yang sudah pudar atau mengelupas di sejumlah ruangan, langsung diminta untuk dicat kembali.

Pun dengan lantai yang kotor juga langsung diminta untuk segera dibersihkan.

Sejauh ini, menurutnya, semua sistem sudah berjalan dengan baik. Tinggal beberapa hal kecil yang harus diperbaiki.

“Semuanya sudah berjalan dengan baik. Tadi boiler dan turbinnya berjalan dengan baik. Alhamdulillah sudah berjalan seperti biasa, tadi saya juga ngecek tempat pemilihannya seperti apa,” bebernya.

Eri memang meminta kepada pengelola PSEL untuk dipersiapkan secara khususnya. “Jangan sampai ada yang kurang, tapi alhamdulillah sesuai dengan apa yang ada di kontrak, sehingga ini tinggal persiapan diresmikan oleh Pak Presiden,” tegasnya.

Menurutnya, pengolahan sampah menjadi listrik itu sudah berjalan dengan baik selama ini. Bahkan, saat ini sudah bisa menghasilkan listrik 11 megawatt dari pengolahan 1.000 ton per hari.

“Jadi, di dalam kontrak itu 1.000 ton per hari harus bisa diolah menjadi listrik, tentu ini sangat bermanfaat bagi warga,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here