bacasaja.info Salah satu Rezeki suami juga ditentukan oleh sikap seorang istri dalam menyikapi kehidupan sehari-harinya

Berikut adalah 4 sikap istri yang menghambat rezeki suami antaranya sebagai berikut:

1. Durhaka pada suami

Apabila seorang istri sudah tidak lagi menghormati suaminya, tentu tidak dipungkiri jika suatu saat nanti dalam keluarganya akan terjadi kegoncangan.

Dan jika harmonisasi dikeluarganya sudah tidak ada maka yang dirasakan adalah kesulitan dan kesempitan dalam rezeki.

Sikap istri yang sepertilah yang nantinya bisa mempersulit rezekinya datang untuk suami dan juga keluarganya. Karena rezeki suami adalah rezeki bagi keluarganya.

2. Lalai dalam beribadah

Ketika kita mengejar rezeki maka ia akan berlari menjauh, ketika kita pergi meninggalkannya ia akan selalu mengikuti. Seperti halnya ketika Anda lalai dalam beribadah

Oleh karena itu, kejarlah akhirat maka dunia akan mengikuti. Karenanya didalam keluarga yang diberkahi oleh Allah merupakan keluarga yang senantiasa menjaga ketaatan kepada-Nya.

3. Kurang bersyukur

Sikap istri yang kurang bersyukur adalah ciri-ciri yang bisa menyulitkan rezeki suami. Karena dengan bersyukur, Allah akan menambah kenikmatan-kenikamtan berupa rezeki dan sebagainya, dalam Al Qur’an telah ditegaskan bahwa siapa yang bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim : 7).

Sikap bersyukurnya seorang istri terhadap apa yang diberikan oleh suami itu akan menambahkan keberkahan dalam keluarganya.

4. Pelit

Istri yang terlalu pelit, tidak sedikit seorang istri yang bertujuan hemat akan tetapi berlebihan hingga jatuhnya adalah pelit.

Jika seorang manusia tidak mau berbagai rezeki dari Allah, maka Allah tidak akan menambahkan rezeki kepada manusia tersebut yaitu berupa rezeki yang mengandung keberkahan.

Seperti firman Allah SWT, bersedekah adalah cara mudah untuk mendapatkan pintu rezeki dari Allah.

Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS Al Hadid:18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here