Bacasaja.info  —  Setelah beribadah sebulan penuh pada bulan ramadhan 1442 H, seluruh umat islam diseluruh dunia merayakan hari raya Idul Fitri pada hari ini, kamis (13/5/2021) pagi.

Tahun ini lebaran Idul Fitri dilaksanakan masih dalam situasi Covid-19, sehingga kehadiran petugas Kepolisian dalam menyampaikan himbauan protokoler kesehatan pada masyarakat masih terus diintensifkan.

Hal itu pula yang terpantau di mesjid mesjid yang ada di Kabupaten Sidrap yang melaksanakan shalat Idul Fitri, nampak petugas Kepolisian hadir di tengah jamaah melaksanakan pengamanan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Empagae dan Desa Aka Akae Iptu Haryudin, Sh terlihat berdiri di depan mesjid Nurul Ikhlas sambil menunggu dan membagikan masker kepada jamaah yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri.

“Ini sudah menjadi tugas kami menghimbau pada warga untuk tetap disiplin patuhi protokoler kesehatan sekaligus mengamankan jalannya shalat Idul Fitri” ucapnya.

Dikatakannya juga demi keamanan dan kekhusyuan warga dalam menjalankan ibadah, umumnya petugas Kepolisian mengenyampingkan kepentingan pribadinya seperti halnya berlebaran bersama keluarga dan mengenakan pakaian serba baru.

“Dikala warga berlebaran dengan keluarga dengan mengenakan pakaian baru, kami tampil dengan seragam dinas sambil mengamankan kegiatan ini” ceritanya sambil tersenyum.

Selain itu sebelum shalat Idul Fitri dilaksanakan, dirinya tampil di depan para jamaah sambil menyampaikan beberapa pemberitahuan dan himbauan kamtibmas.

” Tidak henti henti dan tidak bosannya saya sampaikan agar kita terus disiplin menerapkan protokoler kesehatan, ini adalah kebijakan pemerintah yang patut kita laksanakan demi mempertahankan status zona hijau covid-19 di daerah kita Kabupaten Sidrap” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sebagai orang islam, seharusnya taat pada Allah, taat pada Rasul dan taat pada Pemimpin.

“Setelah taat pada Allah dan Rasul dengan melaksanakan ibadah ramadhan sebulan penuh dan hari ini melaksanakan shalat Idul Fitri, sepatutnya juga kita taat pada kebijakan pemerintah kita untuk mengenakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan” tuturnya pada jamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here