Bacasaja.info  — Setelah beribadah sebulan penuh pada bulan ramadhan 1442 H, seluruh umat islam diseluruh dunia merayakan hari raya Idul Fitri pada hari ini, kamis (13/5/2021) pagi.

Tahun ini lebaran Idul Fitri dilaksanakan masih dalam situasi Covid-19, sehingga kehadiran petugas Kepolisian dalam menyampaikan himbauan protokoler kesehatan pada masyarakat masih terus diintensifkan.

Hal itu pula yang terpantau di mesjid mesjid yang ada di Kabupaten Sidrap yang melaksanakan shalat Idul Fitri, nampak petugas Kepolisian hadir di tengah jamaah melaksanakan pengamanan.

Kapolsek Maritengngae Iptu Abdul Samad, Sh mengatakan telah membagi anggotanya di sejumlah mesjid yang ada di wilayah hukumnya untuk mengamankan jalannya shalat Ied.

“Saya sampaikan pada anggota dalam melaksanakan pengamanan agar terus menyampaikan pada warga agar tetap disiplin patuhi protokoler kesehatan” ucapnya.

Dirinya berharap agar dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri, masyarakat tidak abai dalam mematuhan aturan prokes demi mempertahankan status Sidrap zona hijau dari Covid-19.

“Ini sudah menjadi tugas kami menghimbau pada warga untuk tetap disiplin patuhi protokoler kesehatan sekaligus mengamankan jalannya shalat Idul Fitri” tuturnya.

Setelah mengevaluasi jalannya shalat idul fitri di wilayahnya, Samad mengatakan warga umumnya sudah menerapkan prokes dengan mengenakan masker, walaupun masih ada satu dua orang yang tidak menggunakan.

“Rata rata alasan mereka lupa pakai masker, jadi anggota kami dan panitia masjid sudah menyediakan masker untuk dibagikan kepada mereka” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here