bacasaja.info Untuk menekan Penyebaran Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Tigaraksa menutup objek wisata Waterboom di Desa Bugel, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/5/2021).

“Penutupan dilakukan usai Satgas Penanggulangan Covid-19 bersama unsur Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang memantau situasi objek wisata itu yang dipadati pengunjung,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Berdasarkan pemantauan, pengunjung objek wisata itu membludak. Jumlah pengunjung, kata Wahyu, juga diperkirakan melebihi kapasitas yang ditentukan yakni lebih dari 50 persen. Petugas kemudian meminta pengelola untuk menutup objek wisata itu demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Petugas kemudian memastikan semua pengunjung telah bubar. Setelahnya meminta objek wisata itu ditutup pengelola untuk batas waktu yang tidak ditentukan,” terang Wahyu.

Wahyu menjelaskan, penutupan itu semata-mata untuk mencegah objek wisata sebagai klaster baru penyebaran Covid-19. Penutupan itu pun, lanjut Wahyu, dilakukan usai melakukan pemantauan dan monitoring secara intensif.

“Saat ini masih dalam masa pandemi, maka protokol kesehatan masih yang kami utamakan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here