bacasaja.info Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti kasus Covid-19 yang sangat tinggi di Provinsi Riau. Jokowi memberikan peringatan kepada pemerintah daerah setempat untuk menekan angka penularan.

Peringatan itu disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (19/5/2021). “Tadi pagi saya menyampaikan kan beberapa peringatan mengenai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau,” kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar kota atau kabupaten di Provinsi Riau yang memiliki tingkat penyebaran kasus tinggi harus segera menekannya kembali agar lebih terkendali.

“Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit,” tuturnya.

Diketahui, Provinsi Riau menjadi daerah peringkat kedua terbanyak kasus harian Covid-19 setelah Jawa Barat. Data itu tercatat pada 16 Mei 2021.

Jawa Barat menempati urutan pertama dengan penambahan kasus harian 792, Riau 355, Jawa Tengah 346, Kepulauan Riau 222 dan Jawa Timur 164.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here