bacasaja.info Bentuk semangat Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten bersama Puskesmas Cisoka melaksanakan tes swab antigen gratis di Polsek Cisoka, Rabu (19/5/2021). Tes swab antigen gratis itu dilakukan kepada 29 warga yang baru kembali dari mudik atau baru kembali dari luar wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan tes swab antigen kepada pemudik dan masyarakat untuk mengetahui dan pencegahan Covid-19, terutama masyarakat yang kembali ke Cisoka terkait mudik lebaran,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu mengatakan, tes swab antigen gratis untuk masyarakat yang baru kembali dari mudik merupakan kebijakan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Langkah itu, kata Wahyu, untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.

Dikatakan Wahyu, pelaksanaan tes swab antigen gratis dapat diakses masyarakat di posko-posko yang didirikan Polresta Tangerang. Di polsek-polsek jajaran atau di Posko PPKM Berbasis Mikro. Wahyu mengajak masyarakat yang baru kembali dari mudik untuk secara sadar mendatangi posko atau fasilitas kesehatan guna melaksanakan tes swab antigen.

“Ini demi kebaikan bersama agar upaya penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here