bacasaja.info Ada banyak tempat wisata menarik di Jabodetabek yang bisa dijelajahi wisatawan saat liburan akhir pekan. Beberapa objek dapat dijadikan tempat untuk refreshing dan melepaskan penat. Meski demikian, Anda harus tetap memerhatikan dan mematuhi prosedur kesehatan (Prokes).

Salah satu prokesnya adalah melakukan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Dan juga 3T yang terdiri dari tiga kata yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

Kali ini, jika tertarik berwisata di area Jabodetabek, Anda bisa menjelajahi beberapa tempat ini, seperti dirangkum pada Sabtu (22/5/2021).

1. Danau Quarry

Danau Quarry adalah tempat bekas galian tambang yang membentuk cekungan. Bekas galian tersebut digenangi air hujan selama bertahun-tahun, hingga akhirnya membentuk danau. Danau ini tidak terlalu luas dan sangat eksotis karena warnanya yang hijau berkilauan.

Lokasinya terletak di Kampung Sawah, Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Harga tiketnya Rp5.000 untuk sepeda dan Rp20.000 untuk motor.

2. Kampung 99 Pepohonan

Tempat wisata Kampung 99 Pepohonan memiliki konsep “Bersatu Dengan Alam”, menampilkan berbagai ragam tanaman dan binatang. Banyak jenis tanaman yang tumbuh di sana seperti trembesi, jati putih, rengas, mahoni, pohon maja, kemang, karet dan berbagai jenis tanaman lainnya. Sedangkan untuk satwa di sana, ada kambing etawa, sapi, binatang Rusa, kerbau, tupai, burung, ayam Mutiara dan masih banyak lagi.

Lokasinya terletak di Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok 16515 (seberang Mesjid Kubah Mas Dian Al Mahri). Harga tiketnya Rp 25.000 per kegiatan.

3. Rumah Pohon Jatiasih

Tempat wisata Rumah Pohon Jatiasih merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam dengan rumah-rumah yang dibangun di atas pohon. Rumah-rumah pohon didesain dengan gaya arsitektur yang asri dan menawan. Di kelilingi pohon-pohon yang rindang dan adanya danau kecil semakin menambah suasana sejuk tempat wisata ini. Lokasinya terletak di Jalan Raya Parpostel Jatiasih, Jati Asih, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi. Harga tiketnya Rp70.000.

4. Pantai Ancol

Salah satu tempat wisata yang indah di Ancol adalah pantai-pantai Ancol. Di sini ada enam pantai utama, Pantai Karnaval Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Indah Ancol, Pantai Ria Ancol, Pantai Beach Pool, dan juga Pantai Bende.

Selain setiap pantai menawarkan keunikan tersendiri, namun ada kesamaannya yakni deburan ombak pantai dan pasir putihnya yang memberikan suasana tenang dan nyaman.

Lokasinya terletak di Jalan Lodan Timur No.7, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta, Indonesia. Harga tiket masuk Rp15.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp25.000 untuk kendaraan bermobil.

5. Hutan Kota

Hutan Kota merupakan wisata hutan buatan yang berada di tengah kota. Tempat ini menyuguhkan ruang terbuka hijau. Ditata dengan rapi dan apik. Banyaknya pepohonan yang rindang, membuat suasana yang sejuk dan nyaman. Tempat wisata ini juga dilengkapi banyak fasilitas untuk keluarga.

Lokasinya terletak di Jalan Daan Mogot No. 60, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Harga tiketnya Rp3.000 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here