bacasaja.info Masa pandemi yang saat ini masih menyelimuti negara Indonesia menjadi permasalahan yang sangat serius dan tetap harus ditangani dengan berbagai cara yang di terapkan kepada masyarakat di masing-masing wilayah kabupaten / kota di suatu daerah.

Penyebaran virus corona di Indonesia ini masih termasuk yang sangat luas tingkat penyebarannya. Dalam sehari bisa terdapat orang yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 dengan jumlah mencapai ratusan, kasus tersebut menggambarkan bahwa masih banyak penularan yang akan terjadi di masyarakat.

Masih banyaknya masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah terkait pembatasan jarak antar satu orang dengan yang lainnya atau bisa disebut juga Social Distancing. Cara tersebut termasuk cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Corona, selain penerapan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Sebagai salah satu contoh yang sudah terjadi karena virus corona / Covid-19, negara India merupakan negara dengan kasus penularan virus corona yang hampir mecapai ribuan korban meninggal akibat tidak mematuhi protokol kesehatan. Semua tempat rumah sakit disana dikabarkan overload akibat banyaknya korban yang harus mendapatkan perawatan akibat terpapar virus corona.

Disisi lain, kita sebagai warga negara Indonesia harus tetap mematuhi segala peraturan / protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Namun, kadang suatu peraturan menjadi hal yang lumrah dan dapat dianggap biasa saja.

Penerapan protokol kesehatan yang membawa pengaruh besar agar dapat menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia. Memakai masker, Mencuci tangan, dan mejaga jarak tetap menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan.

Masing – masing daerah mempunyai cara tersendiri dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 agar tidak menyebar.

Salah satu contoh yaitu di kota Jember yang mempunyai cara selain warganya agar tidak keluar rumah. Sejumlah himbauan sudah terpasang di tengah kota, agar dapat dipahami oleh warga sekitar dan lansgung dilaksanaka, demi kesehatan bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here