bacasaja.info Masa pengetatan pasca peniadaan mudik di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten diimplementasikan dengan pemeriksaan kendaraan guna memastikan kendaraan berisi penumpang yang baru kembali dari mudik atau berasal dari luar wilayah Kabupaten Tangerang.

Langkah ini dilaksanakan untuk mengantisipasi masuknya orang dari luar wilayah Kabupaten Tangerang dengan status reaktif Covid-19. Oleh karena itu, di Posko Presisi Polresta Tangerang Gerbang Tol Balaraja Timur, pemudik yang baru kembali dari luar wilayah Kabupaten Tangerang diberi layanan tes swab antigen gratis.

“Yang baru kembali, jangan langsung ke rumah. Kami menyediakan layanan tes swab antigen gratis. Silakan periksakan diri anda,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, pada kegiatan itu, personel yang diterjunkan terdiri dari 7 personel Polresta Tangerang, 1 personel TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa, 3 personel Satpol PP, serta tim dari Urkes Polresta Tangerang Polda Banten.

Kegiatan tes swab antigen gratis kata Wahyu, merupakan atensi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Kebijakan itu, kata Wahyu, sebagai upaya penanganan untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

“Tes swab antigen ini untuk kebaikan bersama dan sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Wahyu mengimbau, masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kata Wahyu, dalam setiap aktivitas, masyarakat harus tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Mari bersama tertib protokol kesehatan dan bersama berdoa agar pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here