bacasaja.info Gerhana bulan total atau super blood moon bisa diamati dengan jelas di langit Surabaya. Warga pun berbondong-bondong menyaksikan secara langsung. Bahkan, tak sedikit pula yang sengaja mengabadikan momentum gerhana bulan ini.

Sekitar pukul 15.28 WIB, Rabu (26/5/2021) warga buru fenomena Gerhana bulan total di tengah Kota Surabaya. Meski sempat tertutup awan, fenomena tersebut akhirnya memunculkan sepertiga jelang bulan tertutup total.

Pemandangan itu menjadi panorama yang epic saat diabadikan dari jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Pemuda dengan perpaduan jalan raya, air mancur dan gedung di Jalan Pemuda.

Salah satunya, Ifa Rachmawati yang cukup antusias dengan fenomena gerhana bulan ini. Tak lupa, Ifa juga memotret penampakan gerhana melalui ponselnya.

Ifa mengatakan dirinya tak memiliki persiapan khusus untuk melihat gerhana. Karena, gerhana bisa langsung dinikmati dengan mata telanjang.

“Bagus banget bulannya, emang sengaja saya foto buat kenang-kenangan dan update di status,” kata Ifa kepada detikcom di Surabaya.

Selain Ifa, sejumlah warga juga mencari lokasi strategis untuk membidik momen langka ini. Salah satunya di JPO Jalan Pemuda. Di sana, sejumlah orang menggunakan peralatan camera mirorless lengkap dengan lensa tele antusias mengabadikan momen langka tersebut.

Salah satu pencinta fotografi bernama Zusril Isa Mahendra mengatakan, sejak sore hari dirinya sudah menyiapkan peralatan kamera dan membawa tripod untuk mengabadikan fenomena Gerhana Bulan total di Surabaya.

“Sebelumnya memang sudah tahu dari info kapan jam terbitnya dan kapan puncaknya. Jadi saya sudah siap-siap membuat foto gerhana bulan ini,” kata Zusril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here