bacasaja.info salah satu kota yang memiliki banyak potensi wisata di Sumatera Selatan yang berada di kota pagaralam yang saat ini kota tersebut menjadi zona kuning pada masa pandemi covid-19 sehingga wisata ini lebih nyaman di kunjungi dan di tambah dengan wisata alam yang terbuka luas dan hijau lestari.

Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Pagaralam, Brilian Aristhopani mengungkapkan, Kamis (27/05/21), pariwisata kota itu tidak terlampau turun signifikant selama masa Pandemi Covid 19.

“Tingkat pengunjung relatif stabil. Kita ambil indikator kunjungan hotel yang bagus sejak era new normal” Ujar Brilian.

Wisata Pendakian Gunung Dempo Pagaralam saat ini menjadi pilihan banyak pengunjung karena menurut Brilian pengelolaan yang dilakukan saat sudah lebih terkoordinir “Selain itu wisata agro, dan wisata Jeruk Gergah juga paling banyak diminati pengunjung” Sebut Brilian.

Lanjut Brilian, wisatawan di Pagaralam umumnya berasal dari wilayah Sumbagsel, namun saat ini Pagaralam menjadi salah satu tujuan wisata regional di Pulau Sumatera.

“Kami melihat dari plat mobil di kota ini setiap akhir pekan dari berbagai daerah, bahkan sudah berapa kali dari Medan datang ke kota ini” Terang Brilian.

Brilian optimis wisata Pagaralam akan semakin ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah menyusul Pagaralam – Palembang di perkirakan 3, 5 jam setelah Jalan Tol Muara Enim terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here