bacasaja.info Kegiatan antisipasi balap liar dalam rangka Cipta Kondisi Harkamtibmas yang kondusif di Wilayah Kab Jember. Diawali dengan giat Apel yang di pimpin Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, SH, MH dan dilanjutkan Patroli antisipasi Balap Liar di Wilayah Kabupaten Jember.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, SH, MH mengatakan, kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara bergerak seperti di depan Transmat Jember, di Simpang 4 Argopuro dan di depan KFC Jember yang biasa digunakan mangkalnya anak-anak balap liar.

Adapun informasi lain yang berhasil dihimpun dari Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SH, MH mengatakan, ajang balap liar dikawasan tersebut sering meresahkan warga terutama bagi pengguna jalan umum. Aksi kebut-kebutan para pengemudi balap liar yang didominasi kalangan anak muda itu, tak jarang memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.Sehingga untuk meminimalisir aksi balap liar, pihak Kepolisian terus berupaya melakukan penertiban dan upaya tindakan tegas.

“Balap liar sering digelar tiap malam sabtu dan malan minggu dan para pengemudi balap liar sering bermain kucing-kucingan dengan aparat Kepolisiaan, sehingga kita antisipasi dan melakukan penertiban jum’at malam kemarin,” ujar Kapolres Jember AKBP Arif yang didampingi Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, SH, MH. Jum’at (28/5) 2021.

Selain di wilayah jalan Gajahmada, Kecamatan Kaliwates, upaya penertiban balap liar juga akan terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Polres Jember. Selain untuk menguranggi angka kecelakaan lalu lintas, juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaraan lalu lintas masyarakat terutama generasi muda di Kabupaten Jember.

“Dengan gencar kita akan lakukam penertiban balap liar, kita harapkan bisa memberikan efek jera sekaligus pembelajaran bagi masyarakat agar tidak melakukan kegiataan balap liar yang justru membahayakan dan menganggu ketertiban lalu lintas,” pungkas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here