bacasaja.info Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengikuti kegiatan Upacara Hari Kelahiran Pancasila, Selasa (1/6/2021). Upacara yang dilaksanakan secara virtual itu juga turut diikuti para pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten. Wahyu dan para pejabat utama mengikuti upacara secara virtual di ruang Rupatama Polresta Tangerang.

Upacara dengan tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh” dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presiden mengajak semua elemen untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila untuk Indonesia lebih maju.

“Untuk itu, kita harus bersama-sama memperkokoh nilai-nilai Pancasila untuk Indonesia yang lebih maju,” kata Presiden.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyebut, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila adalah rumusan luar biasa yang disusun para pendiri bangsa sebagai jalan tengah dalam menyikapi perbedaan untuk persatuan,” ujar Wahyu.

Wahyu kemudian mendorong semua kalangan untuk membumikan lebih intens Pancasila agar ideologi negara itu tetap kokoh. Momentum Hari Lahir Pancasila, kata Wahyu, harus dijadikan sarana untuk memperkuat komitmen untuk bersama-sama disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Hari Lahir Pancasila harus membuat kita semakin berkomitmen memperkuat persatuan dan kesatuan dan bersama-sama disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here