bacasaja.info Kapolrestabestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., melakukan silahturami bersama ta’mir masjid di Masjid Tangguh Miftahul Huda, Sukomanunggal, Surabaya, pada Jumat (04/06/2021).

Kegiatan sosial religi merupakan kegiatan yang tidak dapat dihilangkan dari kebiasaan masyarakat. Tidak dapat dipungkiri bahwa di masa pandemi masyarakat akan tetap melaksanakan kegiatan tersebut.

Namun, pandemi yang masih belum berakhir hingga saat ini perlu menjadi perhatian penting bagi masyarakat. Terutama dalam mematuhi protokol kesehatan, hal ini perlu menjadi kebiasaan baru di setiap aktivitas masyarakat.

“saat ini kita masih belum selesai (pandemi), jadi kita masih harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol Isir.

Para pelaksana kegiatan, khususnya para jamaah perlu memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Khususnya bagi pengurus masjid, agar tidak bosan dalam memberi imbauan terkait pentingnya melaksanakan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker).

Remaja Masjid juga diharapkan dapat menjadi satgas mandiri di wilayah masjid. Tidak hanya untuk menggiring protokol kesehatan, namun juga melaksanakan identifikasi internal terhadap kesehatan warga.

Dalam kunjungan tersebut, beliau juga menyampaikan agar para pengurus masjid dan jamaah dapat menggiring komunitas untuk melaksanakan vaksinasi. Kekebalan komunitas diupayakan mencapai angka minimal 70%. Artinya, 70% dari populasi di setiap komunitas wajib sudah divaksin.

“Pada Desember 2021 kita ingin memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Surabaya dan terwujudnya ekosistem Surabaya Tangguh Lawan Covid,” pungkas Kombes Pol Isir.

Diharapkan pada akhir 2021, Kota Surabaya dapat mewujudkan ketahanan kesehatan yang kuat dan roda perekonomian dapat berjalan normal. Kegiatan masyarakat, khususnya kegiatan sosial religi juga dapat berjalan dengan terus disiplin terhadap protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here