bacasaja.info Semakin fokus dengan Bentuk upaya pengendalian penyebaran Covid-19, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bersama tiga pilar melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap kegiatan tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya melalui puskesmas yang menyasar pada pedagang pasar pasar tradsional.

Kali ini, Sabtu (05/06/2021), tes swab dilakukan di dua pasar sekaligus yang ada di Kecamatan Tandes Surabaya. Yakni, pasar tradisional yang terletak di Jalan Manukan Yoso Surabaya dan Jalan Balongsari Surabaya.

Di kegiatan ini, tiga pilar Kecamatan Tandes Kota Surabaya turut melakukan pengawasan pada pelaksanaan tes swab terhadap para pedagang pasar. Satu per satu pemilik lapak telah didata sebelum dilakukan tes swab.

“Kami tiga pilar mendukung upaya Pemerintah Kota Surabaya.

Dengan adanya swab ini sebagai bentuk deteksi dini dalam pengendalian dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Balongsari Surabaya, AIPTU Kukuh Sugiyanto didampingi Babinsa, Sabtu (05/06/2021).

Dijelaskan AIPTU Kukuh, pedagang pasar tradisional sangat rentan terpapar Covid-19 karena sering berinteraksi dengan banyak orang.

“Tes swab terhadap pedagang tidaklah mudah, ada yang menolak di swab dengan berbagai alasan. Setelah kita lakukan pendekatan, akhirnya mereka bersedia untuk di swab,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here