bacasaja.info Jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Premanisme Jumat-Sabtu (11-12/6/2021). Operasi yang dipimpin Kapolsek Panongan AKP Kresna Ajie Perkasa dimulai jam 11 malam hingga jelang pagi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan Operasi Premanisme sebagai implementasi atau pelaksanakan Intruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengenai pemberantasan premanisme. Kata Wahyu, kegiatan Operasi yang dilaksanakan dengan patroli mobile.

“Patroli mobile dan melakukan pemeriksaan kepada sekelompok orang yang masih berkumpul pada tengah malam,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, pada kegiatan itu petugas mengamankan 9 orang pemuda yang kedapatan sedang mengonsumsi minuman keras. Sembilan pemuda itu kemudian dibawa dan didata di Polsek Panongan untuk diberi pembinaan.

Adapun sasaran pelaksanakan operasi adalah 3C yakni Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), Curat (pencurian dengan pemberatan), dan Curas (pencurian dengan kekerasan). Selain itu, operasi juga menyasar narkoba dan peredaran minuman keras (miras).

“Juga mencegah terjadinya tawuran antar kelompok masyarakat,” terang Wahyu.

Pada kegiatan itu, petugas yang melaksanakan operasi premanisme juga turut memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, petugas juga kemudian membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat.

“Memberikan imbauan protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan 5M, dan memberikan masker kepada para pedagang dan masyarakat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here