bacasaja.info Jajaran Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan 4 orang saat menggelar Operasi Premanisme di Perempatan Rajawali, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Jumat (11/6/2021) malam.

Ke-4 orang yang diamankan kemudian dibawa ke Polsek Rajeg untuk menjalani pemeriksaan, pendataan, dan pembinaan.

“Empat orang yang diamankan telah didata dan dibina agar tidak melakukan aksi premanisme,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerangkan, kegiatan Operasi Premanisme dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan mendapatkan jaminan rasa aman terutama saat melaksanakan aktivitas seperti bekerja atau melaksanakan rutinitas usaha.

Dikatakan Wahyu, kegiatan Operasi Premanisme akan terus digencarkan selain sebagai implementasi Intruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengenai pemberantasan premanisme, juga untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Dengan Operasi Premanisme, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana jalanan atau street crime seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Dan juga untuk mencegah peredaran narkoba dan miras. Serta untuk mencegah terjadinya tawuran antar kelompok dan balap liar,” tutur Wahyu.

Dikatakan Wahyu, petugas yang melaksanakan operasi juga aktif memberikan edukasi dan imbauan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Petugas juga turut membagikan masker kepada masyarakat.

“Petugas terus mengedukasi masyarakat agar tetap tertib protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here