Berita Polisi Indonesia

Bravo,…! Batik Jawa Timur Go Nasional dan Global

Bravo,…! Batik Jawa Timur Go Nasional dan Global


SURABAYA, Turut melestarikan warisan leluhur, batik telah dipilih menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sebagai tradisi khas Indonesia yang sejak beberapa tahun silam mendapat pengakuan internasional dan secara resmi diakui UNESCO (PBB) sebagai Budaya Tak Benda Warisan Manusia.

Tak dapat dipungkiri, masuknya batik ke dalam Daftar UNESCO membawa kewajiban bagi Indonesia untuk melindungi tradisi batik.

Pemerintah telah menggelar ‘Chanting Jawi Wetan Global’ yakni kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan batik Jawa Timur dan produk-produk UMKM sehingga mampu dipasarkan secara Nasional dan bersaing secara global.

Turut mendukung acara tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya menghadiri peragaan busana bertajuk ‘Canthing Jawi Wetan’ bertempat di Tugu Pahlawan, Surabaya. Minggu (27/3/2022).

Kegiatan yang bertujuan mempromosikan kekayaan Batik Jawa Timur itu diinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Jawa Timur melalui Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Ny Ulli Nico Afinta.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Jawa Timur, kini batik Jawa Timur telah dijenal di kancah Nasional dan Global.

(Red)

Pos terkait

Bhabinkamtibmas Polres Tanah Laut Berikan Penyuluhan Untuk Warga Terkait Penyakit PMK

admin

Kapolres Bondowoso Hadiri Penutupan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

admin

Permohonan Banding Ferdy Sambo Diterima Kapolri

admin