Berita Polisi Indonesia Featured

Kapolres Metro Tangerang Kota Membuka Pelatihan Program Penurunan Berat Badan

Kapolres Metro Tangerang Kota Membuka Pelatihan Program Penurunan Berat Badan


TANGERANG, NTJnews – Guna tetap menjaga vitalitas tubuh di jajarannya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH.SIK.M.Si. Didampingi Waka Polres Metro Tangerang kota AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK, membuka pelatihan program penurunan Berat Badan (Over Weight) Anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Jajaran. Bertempat di Ruang Aula Polres Metro Tangerang Kota. Jum’at (15/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota, Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota dan Narasumber Eksternal dr. Mulianah Daya, M. Gizi, SpGk serta jajaran anggota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH.S.I.K.M.Si. menyampaikan bahwa progam pelatihan penurunan berat badan ini akan dilakukan secara bertahap.

“Kita lakukan program ini secara bertahap, sambil kita lihat juga kondisinya seperti apa”, ucap Kapolres.

Kedepan, olah raga ini akan dilakukan secara rutin oleh semua anggota Polri yang bertubuh gendut, mereka akan terjadwal berolah raga sebagai program pengendalian berat badan atau diet,” tambahnya.

Di samping itu, para anggota kepolisian berbadan besar juga akan mengatur pola makan sehinga badan merekapun bisa menjadi ramping. Dengan demikian mereka akan sehat, lincah bergerak dan beraktifitas.

“Ada beberapa anggota yang perutnya sudah besar-besar saya suruh untuk olah raga rutin khususnya lari setiap hari Jumat. Saya berharap dengan olah raga lari ini bisa menurunkan berat badan dan membakar kalori dalam tubuh, saya ingin mempunyai anggota yang sehat,” pungkas Kapolres.*
(Red)

Pos terkait

Pimpin Apel Fungsi dan Evaluasi Satlantas Polrestabes Surabaya, Ini Pesan AKBP Teddy Chandra

admin

Sambut Hari Bhayangkara Polres Tanah Laut Gelar Bakti Kesehatan

admin

Pastikan Hewan Ternak Masuk Surabaya Bebas PMK, Ini Upaya Kapolrestabes Surabaya SURABAYA, NTJnews.co.id – Menjelang perayaan Idul Adha 1 Zulhijjah 1443 Hijriah, Kapolrestabes Surabaya bersama tim melaksanakan berbagai kegiatan guna memastikan keamanan hewan ternak/korban dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di dampingi Kasat Binmas dan PJU Polrestabes Surabaya mengadakan tinjauan langsung di sejumlah pemilik hewan ternak dan menyaksikan langsung penyemprotan vaksin di dua lokasi, yakni Benowo dan Pakal, Sabtu (02/6/2022). Kombes Pol Yusep, mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK. ” Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan bahwa wabah PMK tidak masuk Ke Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK”, ucapnya. Kami akan bekerjasama dengan dinas terkait guna terus melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan. Kami memastikan peternak telah di berikan sosialisasi pencegahan wabah PMK, salah satunya tidak sembarangan mendatangkan hewan ternak dari luar wilayah, imbuhnya. Kapolrestabes juga berpesan kepada anggota untuk menghindari kontak langsung dengan hewan ternak saat melakukan peninjauan agar tidak terjangkit dan menjadi penyebar virus. Kami himbau masyarakat tidak usah cemas dan khawatir, bahwa hewan ternak yang masuk ke Kota Surabaya telah melalui tahapan proses dan di pastikan aman dari wabah PMK, pungkasnya.*

admin