Berita Polisi Indonesia

Tahun Politik, Kapolres Metro Tangerang Kota Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

Tahun Politik, Kapolres Metro Tangerang Kota Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) melaksanakan kegiatan rutin Jumat keliling di Masjid Baiturrahim, Jalan Mastam, Kampung Cibodas Kecil, RT 004 RW 03 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jumat (15/9/2023).

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam kesempatannya amanahnya menyampaikan, menghadapi tahun politik 2023- 2024 gesekan antar pendukung caleg, capres dan calon kepala daerah rentan terjadi di lingkungan.

Ia berpesan masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas. jangan jadikan perbedaan meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik dan sudah mulai tahapan pemilu maka kita flash back pada tahun 2019 lalu banyak sekali berita bohong atau Hoax. Kami harap masyarakat menyaring berita dan cek kebenarannya jangan sampe terjadi pemisahan masyarakat karena perbedaan pilihan maka diharapkan saling kita semua menghormati,” papar Zain dihadapan jamaah usai pelaksanaan salat Jumat berjamaah.

Zain menjelaskan, kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, Polisi akan memberikan Informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Kami menghimbau kepada DKM Masjid. Masjid adalah tempat beribadah jangan sampai tempat ini dijadikan mencari dukungan oleh para peserta Pemilu 2024,” pesannya.

Zain menambahkan, soal maraknya kasus tawuran dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Zain berpesan, di lingkungan selalu meningkatkan kewaspadaan gunakan CCTV dalam meminimalisir aksi kejahatan.

“Curanmor dapat terjadi dimana saja, dan kapan saja termasuk Masjid. Diharapkan gunakan CCTV di lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan Jumat keliling sekaligus Jumat Curhat ini merupakan program Polda Metro Jaya. Polisi mendengar, mencatat dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Libatkan remaja di kegiatan positif seperti pengajian, olahraga dan lain sebagainya. Mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah,” tambahnya.

Diakhir kegiatan Jumat keliling tersebut Kapolres dan jajaran memberikan bantuan berupa kompor gas kepada ketua DKM untuk disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pos terkait

Semangat Bantu Warga Polresta Bandung dan Mahasiswa Cipayung Plus Bagi-Bagi Sembako di Soreang

admin

Satresnarkoba Polresta Tangerang Bekuk Acil dan Ableh, Sabu 93,60 Gram Diamankan

admin

Tinggalkan komentar