Berita Polisi Indonesia

Kapolresta Malang Kota: Polri Bersikap Netral dalam Pemilu 2024

Kapolresta Malang Kota: Polri Bersikap Netral dalam Pemilu 2024

Kapolresta Malang Kota: Polri Bersikap Netral dalam Pemilu 2024
Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K setelah menerima kunjungan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas)

KOTA MALANG — Jajaran Kepolisian Resort Kota Malang memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal 7 hari lagi. Kepastian ini disampaikan oleh Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K setelah menerima kunjungan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pada Rabu (07/02/2024).

Dalam keterangan persnya, Kapolresta Malang Kota mengapresiasi kehadiran Kompolnas dan menyebut kunjungan ini adalah sebagai silaturahmi yang berlangsung secara langsung. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kompolnas atas banyaknya masukan yang diberikan.

“Dalam pertemuan tadi, kami mendapatkan banyak masukan, kritik, dan evaluasi terkait kesiapan pengamanan jajaran Polresta Malang Kota menghadapi Pemilu mendatang,” ujar Kombes. Budi Hermanto.

Kombes. Budi Hermanto, yang lebih akrab disapa Buher, juga menegaskan bahwa kehadiran perwakilan dari Kompolnas menjadi semangat tersendiri bagi jajarannya. Dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024, Buher menginstruksikan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk bekerja dengan hati nurani.

Ia juga memberikan perintah kepada jajarannya untuk secara maksimal menjaga kondusivitas Kota Malang. “Kami menjamin keamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024,” tambah Buher.

Buher juga menekankan bahwa Polri, khususnya jajaran Polresta Malang Kota, akan tetap bersikap netral dalam melaksanakan proses demokrasi ini. “Sesuai dengan perintah Kapolri, kami berkomitmen menjaga independensi kepolisian serta mendukung pelaksanaan Pemilu yang berlangsung secara damai, jujur, dan adil (Jurdil),” tegas pria yang merupakan lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Selain itu, jajaran Polresta Malang Kota juga akan terus menyosialisasikan penggunaan aplikasi Jogo Malang Presisi kepada masyarakat. Aplikasi ini akan sangat memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan kepolisian.

Terakhir, Kombes. Budi Hermanto mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Malang untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas selama tahapan Pemilu, hari-H, hingga selesainya proses Pemilu nantinya.

Dengan komitmen dari jajaran Polresta Malang Kota, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan membawa keuntungan bagi seluruh masyarakat Kota Malang.

 

Pos terkait

Mewakili Kapolda Jatim, Brigjen Pol Ahmad Yusep Gunawan Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance Untuk Bonek

admin

Polres Kediri Kota Menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an Dengan Pembicara Gus Kautsar

admin

Tinggalkan komentar