Berita Polisi Indonesia

Pelayanan Publik Polresta Malang Kota, Raih Kategori Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI

Pelayanan Publik Polresta Malang Kota, Raih Kategori Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI

Polresta Malang Kota, selalu memberikan layanan yang maksimal dan optimal kepada masyarakat. Khususnya di wilayah hukum Kota Malang.
Selain sarana prasarana yang dibangun secara nyaman, layanan profesional dan humanis juga diberikan oleh petugas.
Upaya tersebut dilakukan, guna memberikan tingkat kenyamanan dan kepuasan bagi masyarakat.


Hal ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh Polresta Malang Kota, dalam hal pelayanan publik dari beberapa leading sektor pemerintahan. Terbaru adalah penghargaan dari Ombudsman RI, yang memiliki tugas sebagai lembaga negara dengan kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik.
Kali ini, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., menerima penghargaan dari Ombudsman RI atas Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 pada Zona Hijau dengan Kualitas Tinggi. Diberikan saat diselenggarakannya pelaksanaan anev sitkamtibmas Polda Jatim, Banyuwangi, Senin, (4/3/2024) kemarin.
Kapolresta Malang Kota menyampaikan, reward yang diterima, merupakan wujud dari komitmen seluruh anggota. Dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, serta sebagai acuan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polresta Malang Kota, dalam penyelenggaraan yanlik oleh ombudsman. Sejauh ini, kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, untuk masyarakat khususnya di wilayah hukum Kota Malang.”

“Penghargaan yang kami terima, tentunya juga menjadi acuan semangat dan pengingat. Apa yang telah kita upayakan, harus terus kita tingkatkan demi terwujudnya pelayanan publik Polresta Malang Kota yang semakin optimal,” terang Kombes Pol Budi Hermanto.
Akpol angkatan 2000 ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap anggota Polresta Malang Kota, atas kinerja dan dedikasinya. Serta seluruh warga Kota Malang, yang sudah saling bekerja sama untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota, yang sudah bekerja memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.”
“Tak lupa, kepada masyarakat Kota Malang yang sudah sama-sama bekerja dan bekerjasama, dalam mendukung kepolisian untuk menciptakan ekosistem pelayanan yang baik” imbuhnya.
Penilaian yang dilaksanakan sejak 31 Agustus 2023 ini, mencakup setiap unit layanan yang ada di Polresta Malang Kota. Diantaranya SPKT dengan hasil 78,46, lalu pada pelayanan Satpas (SIM) dengan hasil 84,29. Terakhir yaitu pada unit layanan yang dimiliki Sat Intelkam (SKCK) dengan hasil 84,79.
Secara keseluruhan, nilai akhir yang diraih oleh Pelayanan Publik Polresta Malang Kota yaitu 82,51 dengan Kategori B atau Kualitas Tinggi.
Sebelumnya sederetan prestasi yang diraih oleh semua anggota, dalam pelayanan publik salah satunya dari Kemenpan RB. Yakni Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan ZI dilingkup Polri yang disabet tiga kali berturut-turut

Pos terkait

Kapolres Kediri Kota Menjadi Irup HUT Satpam ke 42 Tahun 2023

admin

Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

admin

Polres Metro Tangerang Kota menggelar doa bersama ulama menyambut Ramadan.

admin

Tinggalkan komentar