Berita Polisi Indonesia

Wasrik Divisi Humas Polri Resmi Dibuka

Wasrik Divisi Humas Polri Resmi Dibuka

Divisi Humas Polri

 

Jakarta. Pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Divisi Humas Polri resmi dibuka dengan dihadiri Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho, jajaran Karo dan Kabag, Pengawas dari Irwasum Polri Irjen. Pol. Iriyanto, beserta tim.

Dalam sambutannya, Irjen. Pol. Sandi menjelaskan bahwa Divisi Humas Polri saat ini telah melakukan berbagai inovasi. Mulai dari peraihan ISO 9001:2015, SPIT, Portal Humas Presisi, e-office, hingga pencanangan WBK WBBM.

“Divisi Humas Polri sudah menjadi fungsi utama, sehingga di saat ada operasi kepolisian, kami buka hanya sebagai bantuan, namun sudah menjadi Satgas Humas,” ungkap Kadiv Humas Polri, Senin (6/5/24).

Menurut Kadiv Humas, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga menghadiahi Perkap Nomor 6 Tahun 2023. Atas perkap itu, kehumasan tidak hanya diemban oleh Divhumas Polri atau Bidhumas Polda, namun juga diemban oleh para pegawai negeri pada anggota Polri maupun ASN.

“Di bidang pendidikan, harapannya kami sedang menyiapkan modul agar Diktuk dan Dikbang juga memuat pembekalan kemampuan kehumasan,” jelas Kadiv Humas.

Di sisi lain Irjen. Pol. Iriyanto menyatakan, audit kinerja ini dilakukan untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi manajemen operasional sumber daya manusia dan keuangan Polri. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik, bersih.

“Untuk menciptakan pemerintahan yang efektif, efisien, jujur, transparan dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Mendasari pada hasil audit 2023, ungkapnya, secara umum objek audit telah berupaya secara optimal menyelenggarakan proses manajemen di satuan kinerjanya, agar pelaksanaan program dan anggaran dapat berjalan dengan baik. Oleh karenanya, diharapkan audit ini dapat meminimalisir temuan-temuan audit internal maupun eksternal.

Pos terkait

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Berikan Arahan Polantas Surabaya Tetap Humanis dalam Jalankan Tugas

admin

Irjen Sandi Nugroho Berikan Beasiswa untuk Enam Anggota Terbaik Divisi Humas Polri

admin

Tinggalkan komentar